Wednesday, December 16, 2015

Cara Berwisata ke Pulau Tidung Gak Pake Travel

Sebatas mau menerangkan. Resolusi saya tahun 2015 ini adalah pergi ke 10 lokasi-lokasi wisata yng belum pernah saya datangi sebelumnya, apa itu lokasi wisata yang terdapat di Indonesia saja ataupun tempat wisata internasional. Obyek pertama yng pasti saya datangi yalah Sbb Pulau Tidung. Pulau Tidung beralamat di Pulau Seribu sebelah Selatan. Sejatinya saya sudah dengar tentang pulau Tidung ini dari sejumlah rekan yg pernah berpelesiran ke Pulau Tidung, tapi informasi yng saya dapati ialah bahwa ucapnya kondisi di tempat wisata di Pulau Tidung itu, kurang asyik2 banget. Namun walau demikian pulau Tidung tetap saya cantumkan ke list lokasi pariwisata yg harus dijelajahi hal ini disebabkan lantaran disamping saya belum pernah sekalipun ke Kepulauan Seribu, tarif tiket wisata ke Pulau Tidung saya anggap cukup murah meriah dan tidak perlu request cuti untuk berekreasi ke Pulau Tidung 'coz perjalanan ke Pulau Tidung dari Jakarta kira-kira cuma 4 jam

Tuk perjalanan kali ini, saya pilih menggunakan tour organizer karena tak pingin repot namun paket pariwisata yang saya membeli namanya paket tour backpacker Pulau Tidung. Biaya perpesertanya kala itu adalah 350.RIBU sudah termasuk snorkling lengkap dengan alat-alatnya, penginapan AC, makan 3 x dll

Pulau Tidung

Pulau Tidung Memakai kapal pery ke Pulau Tidung keren beud cuy! karena semua penumpang duduknya nggak pake bangku, tetapi ada pelampung yng bisa dipergunakan oleh semua penumpang kok. So!, jika memang kalian ga suka ngemper dan nggak bisa ngeslank, saya jamin kamu semuanya gak bakal nyaman memandangi suasana laut. Kapal pergi jam 7.30. Waktu traveling dua jam. Anginnya lumayan besar. Saya yng sebelumnya males pake pelampung jadi ciut dan langsung pakai semua kocak abis!! . Pas jam 9 saya sampai. Didermaga staff travelnya sudah menanti & rombongan diguide ke alamat tuk menginap kemudian lunch. Jam 12.10, rombongan jalan untuk snorkling.

Namun keren, Diving dengan ikan kecil yang imut itu menakjubkan oleh ikan kecil yang lucu ini. Sehabis snorkling, saya jalan2 dulu ke pulau Lain yang lokasinya cukup dekat dari Kepulauan Tidung. Pantainya bersih tapi airnya bersih. Di sana juga tersedia beberapa warung cemilan. Tentu saja kerna sehabis snorkling itu kamu semuanya tentu akan merasa laper, saya memesan indomie kuah disana. Memakan Mie ayam kuah sambil memandangi laut. Perjalanan pulang ke Pulau Tidung seru banget kerna pada waktu itu gelombangnya kencang banget sy dapat tempat duduk di depan kapal. Sy baru nyadar menumpang kapal ditengah terpaan ombak yg mungkin cukup gede itu seperti main wahana yng ada di dunia fantasi semua penumpang kapal teriak, ngeri tapi keren.

Malamnya, ada acara bakar-bakar ikan di tepi dermaga. Barbequenya enak banget saya berempat habisin 4 ekor ikan. Goblognya, saya gak tahu ya apa sebutan ikan yang kita panggang itu. Kalau kata petugas travel di sini, ikan disana jelas mantab sebab benar-benar segar.

Jam sudah menunjukan jam 10.30 malam, namun ada seorang teman yang pengen main-main menggunakan sepeda akhirnya jadilah kami pakai sepeda menyusuri pulau Tidung, menuju jembatan cinta yang menghubungkan Pulau Tidung besar dgn Pulau Tidung kecil. Sehabis puas memandangi bintang-bintang, kami balik ke tempat menginap lagi. Keesokan harinya, jam 6.00, kami sudah janjian ingin naik sepeda lagi ke jembatan cinta.

Sehabis dari jembatan cinta pas betul ketika kita nyampe di penginapan, hujan langsung turun mengguyur. Saya lantas makan pagi, karena rupa2nya di tempat menginap juga disediakan sarapan, kemudian setelah itu saya mesti siap-siap packing barang bawaan karena jam 11.11 kapal utk membawa pulang ke Jakarta telah tiba.

Panjang banget kalau seandainya sy ceritain semuanya kenangan waktu refreshing ke Obyek wisata Tidung ini tetapi lantaran saya udah ngantuk so! saya stop dulu ya histori saya waktu backpacker ke Pulau Tidung bersama2 teman saya harap kenangan ini bisa menjadi hal yng sangat berguna tuk anda semuanya yng bulan ini kepingin berkunjung ke Pulau Tidung jg.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com