Wednesday, December 16, 2015

Rekreasi Ke Pulau Tidung Pulau Seribu

Tulisan ini tak lain sedangkan gak bukan yalah merupakan ceritaku ketika berwisata ke Pulau Tidung, suatu ungkapan yg mungkin dapat membantu para pembaca semuanya memperoleh informasi tentang hal yg bersinggungan dengan Pulau Tidung. Liburan ialah waktu yang baik buat kita yang selama ini bosan dg aktivitas pekerjaan yang gak sekalipun berganti. Selain itu liburan pun boleh digunakan sebagai wadah berkumpul bersama2 sanak family dan mempertahankan kekerabatan yang selama ini jarang berkumpul kerna pekerjaan itu.

Berekreasi gak cuma sekedar hal yang mirip dengan bersenang-senang, rekreasi bakal berikan tidak sedikit hal baik bagi para pembaca artikel ini. Tiket pariwisata dengan jumlah yng sangat terjangkau lalu di dukung akomodasi yang siap komplit dan nyaman pastinya hanya dapat anda peroleh andaikata kalian traveling ke Pulau Tidung saja. Wisata Pulau Tidung persisnya sebuah pulau yang indah dengan panorama yg asri juga sangat khas dilengkapi dengan pusat wisata yng bernama jembatan cintanya dan pantainya yang bagus & sangat mampu dinikmati oleh semua masyarakat apa lagi anak sekolahan.

Pulau Tidung

Pulau Tidung
Kemauan untuk mengenali semua lokasi-lokasi rekreasi yang terdapat di Indoneisa demikian hebat, Terlebih berkaitan dgn lokasi wisata yang begitu eksotis dan ramai untuk dikunjungi. Pd tanggal 6 Juli belum lama ini saya memperoleh voucer traveling untuk mengunjungi salahsatu pulau yg berada di gugusan pulau Seribu, bersama2 14 orang kawan. Pulau yang hoki menerima kedatanganku saat itu ialah Pulau Tidung bukanlah Pulau Pari, Pulau Harapan Bahkan Pulau Pramuka.

Pulau Tidung adalah pulau terbesar kalau kita kompare dengan beberapa tempat wisata lainnya yang ada di gugusan Pulau Seribu. Pulau yg tengah kita bahas ini telah dihuni warga masyarakat semenjak jaman penjajahan. Menurut cerita sejarah, sebutan Pulau Tidung memiliki arti menjadi pulau tempat bersembunyi.

Untuk tiba di pulau Tidung maupun sejumlah pulau yang lainnya, para pembaca web ini wajib mempergunakan tiket pariwisata ke Pulau Tidung yg bisa kamu peroleh di agent perjalanan wisata di Pulau Tidung. Disamping menyediakan tiket Pulau Tidung umumnya para perusahaan travel di Kepulauan Seribu itu juga jual paket Pulau Pari, Paket Pulau Pramuka dan Paket Pulau Harapan. Andaikata anda telah mengantongi paket pariwisata ke Pulau Tidung maka para traveler cuma mengunjungi area keberangkatan doang kemudian Amat direkomendasikan supaya pengunjung datang lebih pagi lebih2 pd hari Minggu, karena apabila kapal telah full maka kapal tentu segera mengangkut penumpang ke Pulau Tidung.

Sampai tujuan para pewisata segera di guide menuju homestay, Tempat cekin di Pulau Tidung kebanyakan berbentuk bangunan baru yang apik umumnya semua penginapan di Pulau Tidung itu terdiri dari 4 kamar.

Kegiatan Pariwisata di Pulau Tidung


Setiap wisatawan Pulau Tidung pastinya mengawali kegiatannya dengan mengayuh sepeda santai pergi ke arah timur. Di sebelah timur tempat wisata tersebut terdapat pulau lain yg dinamakan dengan Pulau Tidung Kecil. Saat ini ke-2 pulau ini dihubungkan dengan sebuah jembatan yang terbuat daripada kayu yang cukup eksotik, jembatan itu disebut masyarakat dengan nama Jembatan Cinta. Konon katanya bilamana anda mengunjungi jembatan ini bersama dengan kekasih maka perjalanan cinta kita pasti langgeng.

Di dalam Pulau Tidung tersebut para pewisata disarankan untuk menyusuri jembatan cinta tersebut sembari melihat air laut yg bersih yang dipenuhi dgn teterumbu karang-karang juga ikan yg beraneka warna selain itu para wisatawan bisa pula melihat wisatawan yng yang lain yng tengah menyewa flying fish boat maupun menguji nyali tuk melompat kedalam air. Berdasarkan penuturan warga setempat masyarakat bilang bahwa Panjang jembatan cinta Pulau Tidung tersebut yaitu sekitar 2 kilometer. Di sekeliling jembatan terdapat beberapa perangkap ikan milik penduduk sekitar. Kalau para pewisata berjalan dr Pulau Tidung Besar menggunakan jembatan tersebut, diperlukan waktu tidak kurang dari 21 menit buat tiba di Pulau Tidung yang satunya lagi. Kala saya kesana saya melihat di sejumlah sisi, jembatan ada renovasi diatas jembatan, sebab usia jembatan yang makin tua sehingga ada yg lapuk & bolong, hingga pengunjungnya harus berhati-hati ketika melewatinya. Pulau Tidung Kecil gak berpenduduk, disitu wisatawan hanya dapat melihat keadaan tepian pesisir.

Tengah hari kami dibawa tuk melaksanakan aktivitas menyelam. Snorkeling itulah jadwal yng sangat di nanti-nanti oleh seluruh wisatawan yg berkunjung ke Pulau Tidung tetapi ternyata kegiatan snorkeling tersebut terlalu dipengaruhi oleh kondisi cuaca nah jika kebetulan alam tengah hujan dan atau lagi ada badai maka agenda snorkeling itu di hapus guna menjamin gak terjadi hal buruk kepada tamu yng menjalankan snorkeling semua.

Bilamana kalian dan rekan anda kesemuanya menanyakan saya apa yang teristimewa di Pulau Tidung lalu jawaban saya adalah bila Air laut di Pulau Tidung itu sangatlah bersih & walaupun tidak terlampau panjang, di tempat pariwisata itu pun memiliki pantai yg mungkin sangatlah bagus untuk kunjungi. Air laut yng tidak bergelombang dan 1 dan 2 pepohonan yang ada pinggirannya menambahkan keeksotisan pulau tersebut. Di Pulau Tidung pun semua traveler bisa melihat sunrise serta sunset yng begitu keren tiap harinya. Demikian pula pesona yang ada di dalam laut berupa terumbu karang tuk anda hayati.

Ketika malam harinya kami dibawa tuk event bakar ikan didekat dermaga bersama dengan turis lainnya, masakan kala itu yaitu ikan laut yng namanya relatif tak pernah sy tahu.

Biarpun secara general bila Pulau Tidung tersebut bukan benar-benar sebagai pulau resor, tetapi pulau ini sangatlah nyaman buat digunakan sebagai obyek berwisata tuk masyarakat yang sangat ingin memandangi pemandangan pulau dengan biaya yg sangatlah terjangkau. Dengan membayar paket traveling seperti Paket Wisata Pulau Tidung! bukanlah Paket Wisata Pulau Pari, Paket Wisata Pulau Harapan apalagi Paket Wisata Pulau Pramuka. yang biayanya tak lebih dari 430.000 pengunjung bisa menginap di pulau ini selama 2h1m dengan akomodasi yg memadai. Semua traveler mendapatkan penginapan yg nyaman dan juga sepeda yg menjadi moda transportasi Sepanjang berada di Pulau Tidung. Kalau tak suka naik sepeda, tamu dapat memakai jasa bentor ataupun bisa pula sewa motor dengan tarif 35 ribu tuk 2 hari berkunjung di Pulau Tidung.

Di Kepulauan itu juga bisa dinikmati tuk orang2 yang gemar memancing. Turis dapat mengail di dermaga maupun di jembatan memakai dengan menyewa kapal penduduk.

Di kawasan rekreasi ini telah disediakan homestay yang disediakan. Apabila penginapan yang ditawarkan penuh, wisatawan boleh menumpang di kediaman masyarakat. Tuk mendapat makanan atau sekedar camilan pun sangatlah gampang karena di Pulau Tidung itu saat ini sudah banyak di bangun toko disekitarnya.

Bila kalian mau menjelajah jalan2 di Pulau Tidung para wisatawan Cukup menyewa sepeda untuk mengeksplor Pulau Tidung. Rencananya lokasi tuk refreshing ini bakal dijadikan untuk menjadi sentra wisata di pulau Seribu.

Bilamana kalian mempunyai kesempatan maka sangat kami sarankan kiranya anda jalan-jalan ke Pulau Tidung entah itu dengan cara menggunakan paket wisata ke Pulau Tidung ataupun jalan-jalan ke Pulau Tidung menggunakan cara backpacker.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com